13 Februari 2017 | Denny - Redaksi | News

Video Analitik Hitachi Siap Dukung Konsep Smart City

Software Hitachi Video Analytics

Konsep Jakarta Smart City salah satunya adalah dengan membangun sistem keamanan berbasis teknologi informasi dengan pemasangan ribuan CCTV. Proses yang melibatkan tiga pilar yakni Pemprov DKI Jakarta, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya ini diupayakan tersambung ke dalam sistem terpadu smart city untuk memantau aktivitas warga sekaligus meningkatkan kewaspadaan.

Berkenaan dengan hal tersebut, Hitachi Insight Group, belum lama ini merilis software video analitik yang dikembangkan secara khusus untuk mendukung konsep smart city. Penggunaan software video analitik ini menjamin operasional smart city berjalan lancar dan efisien.

Seperti contohnya, Hitachi Video Analytics (HVA) mengkombinasikan visi komputer dan analitik yang canggih untuk mendapatkan wawasan yang luas dan menghasilkan peringatan pada saat itu juga yang mampu menyajikan data situasi terkini di tempat-tempat yang terpasang CCTV.

Selain itu, manajemen transportasi, lalu lintas dan perparkiran juga dapat dibuat lebih pintar dengan software ini. Hal ini tentunya membuat kualitas hidup masyarakat perkotaan menjadi lebih baik.

"Hitachi membantu organisasi di sektor publik dan privat untuk memanfaatakan dengan lebih baik potensi secara utuh dari aset-aset video mereka,” ujar Direktur Global Smart Cities Hitachi Ruthbea Yesner Clark.

Dia menambahkan, HVA membantu penggunanya agar dapat memanfaatkan lebih baik data video yang sudah tersaji sehingga membantu mengamankan aset penting atau orang banyak di tempat-tempat vital.

“Melihat gencarnya upaya pemerintah dalam pengadaan CCTV untuk keamanan, kami berharap Hitachi Video Analytics (HVA) dapat menjadi solusi dan membantu mendigitalisasikan keamanan sebagai dukungan atas upaya pemerintah dalam mewujudkan Jakarta Smart City”, ungkap Suresh Nair, Regional Director, Hitachi Data System Indonesia.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar