24 Februari 2017 | Denny - Redaksi | News

Tambah Keamanan, Polres Pontianak Akan Operasikan Command Center

Baru-baru ini, Kota Pontianak didapuk sebagai salah satu kota teraman di Indonesia. Walau bangga dengan pencapaian ini, Kapolresta Pontianak Kombes Pol Iwan Imam Susilo tak lantas berpuas diri. Pihaknya dalam waktu dekat segera mengoperasikan pusat komando pengawasan atau disebut command center.

"Rencananya Command Center ini nanti akan terkoneksi dengan milik Pemkot Pontianak. Ada lebih dari 100 (CCTV) yang akan dipasang di semua sudut dan akan terkoneksi dengan kami," ujarnya pada sebuah kesempatan, Rabu (22/2/2017).

Dia menjelaskan, segala aktivitas dan kondisi di titik rawan bisa dipantau dalam ruangan command center tersebut. Petugas yang berada di sana hanya tinggal mengklik titik mana yang sedang terjadi peristiwa tertentu.

Dukungan pemantauan dari CCTV menurut Iwan sangatlah penting. Pasalnya rekaman CCTV bisa digunakan untuk mengungkap kasus-kasus kriminal sehingga mempercepat kerja polisi. "Mudah-mudahan dengan pemasangan koneksi ini, kami bisa lebih cepat dan lebih sinergis," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar