02 Maret 2017 | Denny - Redaksi | News

Dojo, Si 'Penjaga' Semua Perangkat Smart Home

Dojo by BullGuard

Perusahaan khusus keamanan konsumen berbasis IT, Bullguard, merilis perangkat bernama Dojo. Perangkat ini dirilis berdasarkan ancaman keamanan dari seluruh perangkat IT, terutama peralatan smart home. Sebut saja smart alarm, kamera WiFi, termostat, akses kontrol, dan lain sebagainya.

Nah, perangkat Dojo ini didesain oleh Bullguard sebagai pengaman jaringan internet. Dojo secara halus melindungi privasi dan keamanan data pengguna, perangkat, rumah dan keluarga dengan memonitor jaringan internet 24 jam penuh dari ancaman cyber.

Paket Dojo sendiri terdiri dari perangkat keras yang secara fisik menyerupai batu kerikil. Perangkat ini tinggal ditempelkan saja ke router dan memberikan status peringatan berupa lampu merah, kuning dan hijau kepada pengguna.

Kemudian, terdapat aplikasi smartphone Dojo yang berguna untuk interaksi antara pengguna dengan 'kerikil' Dojo di router. Informasi ancaman cyber dapat dipantau di aplikasi ini.

Tak hanya itu, dalam paket ini juga ada Dojo Intelligence, sebuah mesin sistem keamanan cyber yang dibekali dengan kepintaran buatan. Dengan begitu, Dojo mengatur seluruh kebijakan keamanan bagi tiap perangkat yang terkoneksi jaringan. Selain memonitor ancaman dari dalam, Dojo dapat mendeteksi penyusup dan langsung melakukan pencegahan terhadap serangan lebih lanjut.

"Kebanyakan orang tak peduli solusi keamanan sampai pada saat informasi mereka dibajak dan privasi mereka dilanggar. Kami melihat celah tersebut disebabkan dari perangkat yang memang membahayakan. Untuk itu kami ciptakan Dojo agar data dan privasi konsumen tetap terjaga. Mereka juga bisa mengamati adanya pencabangan keamanan dari perangkat smart home mereka secara langsung," ungkap GM IoT Security BullGuard Yossi Atias.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar