08 Maret 2017 | Denny - Redaksi | News

Perangkat Ini Dapat Mendeteksi Kehadiran Drone

Sistem pendeteksi drone SMS-D

Perusahaan sistem radar untuk keamanan dan pengawasan, Kevin Hughes baru saja meluncurkan alat pendeteksi drone. Alat bernama SMS-D ini dapat melacak kehadiran drone tak diundang yang dapat mengancam keamanan ataupun privasi.

Perangkat ini dibekali transceiver radar SharpEye X-Band yang juga buatan Kevin Hughes agar dapat mendeteksi kehadiran drone dari jarak 1,5 km. Bahkan jarak, ketinggian dan kecepatan drone bisa dihadirkan dalam bentuk data.

Penambahan fitur pada alat SMS (Single Mast Solution) dari Kevin Hughes ini memberikan fungsi pelacakan melalui video. Sistem ini merupakan kombinasi antara kemampuan radar, optik dan kamera termal untuk menciptakan jarak perimeter 360 derajat. SMS ini dapat ditempatkan secara permanen atau dipasang di kendaran.

Direktur Security Systems dan Sensor Kelvin Hughes, Jonathan Field mengatakan, SMS-D adalah paket terlengkap yang mampu menyediakan proteksi terhadap ancaman kehadiran drone tak diundang. "Selain canggih dan efektif, alat ini merupakan contoh dari seluruh inovasi yang selalu kami ciptakan," paparnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar