09 Maret 2017 | Denny - Redaksi | News

PT Oki Pulp & Paper Mills Pantau Kebakaran Hutan Dari Ruangan Ini

Situation Room APP Sinar Mas

Kebakaran hutan di hutan wilayah Riau kini dapat dipantau melalui Situation Room milik PT Oki Pulp & Paper Mills OKI. Pelacakan hotspot api dan penyebaran informasinya bisa dilakukan dari sini.

Fire Management APP Sinar Mas Sujica Lusaka mengatakan, situation room ini memiliki empat buah layar monitor yang dapat mendeteksi munculnya api yang tertangkap kamera thermal dengan jarak pantau cukup jauh. Jika ada indikasi api, petugas langsung meluncur untuk memadamkan.

"Masing-masing aktivitas yang di lapangan dapat diketahui layar pantau di situation room ini. Tim kita langsung turun untuk mengkomandoi orang lapangan memadamkan api," ujarnya, Kamis (9/3/2017).

Penanganan kebakaran hutan oleh APP Sinar Mas ini memang tak main-main. Selain situation room, terdapat pula perangkat pendukung lain berupa 6 helikopter untuk pemadaman api, 80 menara pendeteksi api, 266 pos pantau, 160 truk air, 500 kendaraan patroli dan 1.150 pompa air. Fire Management ini juga didukung oleh 2.700 personel pemadam terlatih dan 2.000 orang masyarakat peduli api.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar