16 Maret 2017 | Denny - Redaksi | News

Cerdas Command Center (C3) Manado Diapresiasi DPR RI

Ketua Komisi II DPR RI H. Zainudin Amali mengunjungi Cerdas Command Center Manado

Konsep smart city yang diaplikasi Kota Manado mendapat apresiasi dari Ketua Komisi II DPR RI H. Zainudin Amali. Apresiasi tersebut diberikan olehnya saat menghadiri peluncuran Cerdas Command Center (C3) yang dilaksanakan baru-baru ini.

"Inisiatif Pemkot Manado menerapkan konsep smart city patut diapresiasi. Hal ini dalam rangka melakukan pengawasan kota secara real time, efektif dan efisien," ujar Amali di Gedung Serbaguna Pemkot Manado.

Menurutnya, ruang C3 ini dapat difungsikan sebagai pemantauan, koordinasi, pengambilan keputusan serta merespon secara langsung perbagai masalah yang ada di masyarakat.

Amali pun menilai kecanggihan teknologi yang dipakai C3 sudah sangat baik. Seperti contohnya CCTV yang terintegrasi dengan satelit untuk memantau kemacetan, parkir liar, jalan rusak dan aplikasi lain seperti prakiraan cuaca terkini.

"Ada juga aplikasi yang dapat memonitor wajib pajak yang belum membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) juga keberadaan mobil dinas Pemkot lengkap dengan nomor polisinya, ini akan memudahkan sistem pengawasan internal Pemkot," terang Amali.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar