17 Maret 2017 | Denny - Redaksi | News

Ramah Tamah dan Sosialisasi AISKINDO Berlanjut di Medan

Sosialisasi dan ramah tamah AISKINDO di Medan

Dalam rangka menyediakan wadah komunikasi sesama pebisnis di industri sistem keamanan, Asosiasi Industri Sistem Keamanan Indonesia (AISKINDO) kembali menggelar ramah tamah dan sosialisasi di Hotel Asean, Medan, Kamis (16/3/2017).

Gathering ini adalah kali keempat yang digelar oleh AISKINDO, setelah sebelumnya sukses diadakan di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Tema yang dibawa AISKINDO sendiri masih sama, yakni menampung aspirasi para pelaku sekaligus meningkatkan pelayanan dan teknologi di industri sistem keamanan.

Ketua Umum AISKINDO Stefanus Ronald Juanto mengungkapkan, ada beberapa program yang ditekankan kali ini. Di antaranya adalah menjaring para profesional yang bergerak di industri sistem keamanan di seluruh Indonesia, membuat event atau gathering antar anggota di seluruh Indonesia, mengadakan pelatihan dan sertifikasi baik internal maupun eksternal, serta audiensi dengan berbagai lembaga dan instansi pemerintah.

Salah satu contoh pula adalah bagaimana menjadikan standar kabel untuk CCTV yang berkualitas baik. Di sini AISKINDO dan para anggotanya berperan untuk mengklasifikasikan dan sertifikasi berbagai perangkat sistem keamanan mulai dari akses kontrol, alarm dan juga sistem surveillance.

Sementara itu, Dewan Penasehat AISKINDO Darwin Lestari Tan menambahkan bahwa sistem keamanan kini dianggap penting untuk membangun Indonesia menjadi lebih aman.

"Kami juga mengedukasi masyarakat bahwa tugas mengamankan lingkungan bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga tugas kita bersama. Misal memasang kamera di depan rumah. Hampir semua tingkatan kriminal akhirnya terungkap dari security sistem ini,” ujar Darwin di sela-sela acara.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar