27 Maret 2017 | Denny - Redaksi | News

Diskominfo Malang Berkunjung ke Makassar Belajar Smart City

Kunjungan Diskominfo Malang ke Balaikota Makassar

Balai Kota Makassar kedatangan 34 pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang, Kamis (23/3/2017). Maksud kunjungan tersebut adalah untuk mempelajari program yang berbasis teknologi informasi, seperti salah satunya konsep smart city.

"Teknologi IT di Kota Makassar sudah jauh berkembang. Untuk itu kami ingin berguru ke sini," ujar Sekretaris Diskominfo Kota Malang Sri Wahyuni. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Sekretaris Diskominfo Makassar I Nyoman Aria Punabhawa dan Kepala Bidang Pengembangan Informasi Aplikasi dan Telematika Denny Hidayat.

Aria pun dengan lugas menjelaskan kepada para tamu mengenai program-program berbasis IT. Menurutnya, saat ini Pemkot Makassar sedang gencar mengembangkan Smart City dengan sentuhan lokal yang penuh kebudayaan serta keramahan.

Inovasi-inovasi yang dilakukan Pemkot Makassar untuk mewujudkan hal tersebut pun dijabarkan oleh Aria. Mulai dari program 3.000 CCTV yang terintegrasi dengan War Room, Home Care atau Dottoro'ta, Call Center 112, Pete-pete Smart dan sebagainya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar