01 April 2017 | Denny - Redaksi | News

Penerapan Smart City Kota Binjai Diapresiasi APEKSI

Launching smart city Kota Binjai

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) mengapresiasi penerapan konsep smart city yang baru diluncurkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Binjai, Sumatera Utara. Sebanyak 5 aplikasi e-Government dan Binjai Command Center (BCC) baru saja diresmikan, Kamis (30/3/2017).

Ketua APEKSI Airin Rachmi Diany pun mengapresiasi usaha Pemerintah Kota Binjai sebagai kota pertama dari 33 kota/kabupaten yang ada di Sumatra Utara yang menerapkan Smart City.

"Upaya ini sejalan dengan upaya APEKSI dalam menjadikan Indonesia sebagai Kota Cerdas dan Inovatif,” jelas wanita yang juga menjabat Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini.

Dia pun berharap agar Pemkot Binjai dapat memaksimalkan pelayanan publik berbasis teknologi informasi ini. Pasalnya, konsep smart city diyakini dapat mempercepat dan lebih akurat dalam pembangunan daerah dengan pelayanan publik terpadu.

Kelima aplikasi smart city yang diluncurkan antara lain e-musrenbang, e-Ra, e-Perizinan, e-Mas, dan e-Doktor. Wali kota Binjai, Muhammad Idaham mengatakan, aplikasi yang diluncurkan Pemerintah Kota Binjai ini adalah langkah awal menuju kota yang cerdas.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar