22 April 2017 | Denny - Redaksi | News

Produsen IT Finlandia Incar Smart City di Indonesia

Ilustrasi

Salah satu produsen IT dunia asal Finlandia, Nokia, mengincar penerapan smart city di Indonesia. Namun, Nokia masih menanti tawaran untuk mengaplikasikannya. Jika terwujud, Nokia menggunakan platform Smart City Playbook.

Nokia sendiri menganggap konsep smart city tak terbatas hanya penggunaan aplikasi. Bahkan lebih jauh lagi yakni dengan memanfaatkan konektivitas dan infrastruktur Internet of Things sebagai pondasi smart city.

Kualitas jaringan yang andal pun dibutuhkan agar smart city berjalan lancar. Oleh karenanya, dukungan pemerintah untuk memperlancar jaringan data menjadi salah satu kunci. Caranya adalah dengan menerbitkan aturan yang mendukung penerapan smart city.

Nokia sendiri sejauh ini masih menantikan inisiatif Pemerintah Indonesia dalam perwujudan smart city. "Di Indonesia kami menantikan kerjasama dengan pihak Pemerintah dan private sector untuk mewujudkan inisiatif smart city, dan memberdayakan warga melalui teknologi demi hidup yang lebih baik," ujar Danial Mausoof, Head of Marketing dan Corporate Affairs Nokia Asia Pasifik dan Jepang, di Jakarta baru-baru ini.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar