27 April 2017 | Denny - Redaksi | News

Tangkal Curanmor, DPRD Deliserdang Meremajakan Puluhan CCTV

Komplek Kantor DPRD Deliserdang

Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kerap terjadi di areal komplek perkantoran Bupati Deliserdang. Terakhir kasus terjadi di areal kantor Dinas Perikanan dan Kelautan pada pekan lalu dimana korbannya adalah seorang wartawan yang kehilangan sepeda motor. 

Kasus curanmor juga sudah sering kali terjadi di areal kantor DPRD Deliserdang, BKD dan Dinas PU. Sejatinya di areal tersebut sudah pernah terpasangkan kamera pengawas atau CCTV. Namun kondisi sejumlah kamera tersebut sudah tak layak, bahkan rusak. Karenanya pihak DPRD Deliserdang melakukan peremajaan.

Kini, puluhan unit kamera CCTV sudah terpasang di areal kantor DPRD Deliserdang. Hampir seluruh sudut kantor dipasangi kamera pemantau ini. CCTV mulai dipasang di areal pintu masuk dan pintu keluar. Selain itu juga terpasang di areal parkir, ruang paripurna, lobi, depan ruang Komisi dan Fraksi hingga di depan ruangan bagian keuangan. CCTV yang digunakan saat ini pun diklaim memiliki kualitas gambar yang juga cukup baik dari yang sebelumnya.

"Supaya tambah aman aja kantor kita ini. Secara pasti anggarannya saya tidak ingatlah berapa jumlahnya tapi yang jelas tidak sampai 200 jutalah makanya hanya PL (Penunjukan Langsung) pengadaannya. Kalau yang lama memang sudah tidak berfungsi, tidak tahu rusak karena apa.” Tutur Kabag Umum DPRD Deliserdang, Indrawansyah Putra

Peremajaan CCTV ini, mendapat sambutan baik dari para pegawai. " Kalau kami yang staf yang naik sepeda motor ya senanglah dibuat CCTV di segala sudut. Cuma itulah jangan sampai hari ini bagus dan sebulan lagi rusak," kata staf perempuan yang tak mau disebut namanya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar