28 April 2017 | Denny - Redaksi | News

Kesultanan Oman Pilih Biometrik Safran untuk Keamanan

Ilustrasi

Pemerintah Kesultanan Oman memilih rekanan dengan Safran Identity & Security untuk menyediakan solusi biometrik keamanan di negaranya. Sebagai contohnya, Safran menyediakan pemerintah setempat dengan sistem AFIS (Automated Fingerprint Identification System). Selain itu ada pula sistem identifikasi bagi para pekerja asing yang menggunakan pengenal iris mata.

Platform Safran yang bernama ABIS (Automated Biometric Information System) digunakan untuk sistem komunikasi dan pengaturan database biometrik (sidik jari, pengenal wajah, iris dan DNA) yang diterapkan di berbagai solusi sebagai.

ABIS menyediakan berbagai fungsi biometrik, seperti mendaftarkan akun, mengidentifikasi, memverifikasi dalam layanan sistem pemerintahan Kesultanan Oman. Layanan publik tersebut termasuk identitas penduduk, keamanan publik, kontrol perbatasan dan identifikasi pelaku kriminal.

"Kami bangga dipilih oleh Kesultanan Oman sebagai penyedia sistem biometrik untuk keamanan mereka. Kontrak kerja ini akan memperkuat kerja sama dengan Oman sekaligus mengukuhkan kehadiran kami di negara-negara Arab," tutur Executive VP, Security Division at Safran Identity & Security Samuel Fringant.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar