08 Mei 2017 | Denny - Redaksi | News

IRIS Malaysia Gandeng Zwipe Hadirkan Solusi Identitas untuk Pasar ASEAN

Penandatanganan kerja sama antara IRIS dan Zwipe

Penyedia solusi identitas digital asal Malaysia, IRIS Corporation Berhad dan MCS Microsystems Sdn Bhd, menandatangani kerja sama dengan perusahaan teknologi biometrik asal Norwegia, Zwipe.

Kerja sama ini diharapkan akan menghasilkan solusi keamanan identitas dan pembayaran berbasis teknologi biometrik yang dimiliki Zwipe, guna dipasarkan ke seluruh negara-negara ASEAN dan juga negara berpotensi lainnya.

IRIS Corporation Berhad sendiri adalah perusahaan yang memimpin di bidang identifikasi dan solusi pembayaran, sekaligus sebagai penemu kartu pintar eID. IRIS sendiri telah berpengalaman selama 20 tahun menyediakan solusi identitas tersebut di banyak negara. IRIS juga merupakan yang perusahaan pertama di Asia yang menyediakan fasilitas produksi kartu pintar.

Co Founder & Technical Adviser IRIS, Chas Yap mengatakan, pihaknya khusus memilih Zwipe untuk menyatukan antara teknologi sistem pembayaran dengan kartu identitas untuk kalangan pemerintahan.

"Kerja sama penting ini bertujuan untuk menyatukan teknologi yang dimiliki Zwipe dengan kartu pintar IRIS untuk menghasilkan kartu pintar yang inovatif tak hanya untuk pasar ASEAN namun juga seluruh dunia," tuturnya.
 
Sementara itu, CEO Zwipe, Kim Humborstad, menambahkan bahwa pihaknya sangat antusias dengan kerja sama yang dilakukan dengan IRIS. "Pasalnya terdapat sebuah kesempatan pasar yang bagus untuk menggabungkan sistem pembayaran dengan kartu identitas pemerintahan," ujarnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar