12 Mei 2017 | Reza - Redaksi | News

Ramah Tamah AISKINDO di Yogyakarta Disambut Positif

Jajaran Pengurus AISKINDO dan Peserta Ramah Tamah

Yogyakarta menjadi kota kelima yang disambangi Asosiasi Industri Sistem Keamanan Indonesia (AISKINDO)  untuk merangkul para pengusaha sistem keamanan bergabung ke dalam asosiasi. Acara ramah tamah AISKINDO bersama komunitas sistem keamanan digelar di Swiss-bel Hotel, Yogyakarta, Rabu 10 Mei 2017 ini berlangsung meriah.

Terbukti acara ini mampu meraup 27 sponsor dari sejumlah perusahaan sistem keamanan tanah air. Selain itu juga cuaca kota pelajar yang cukup terik pada hari itu tak menyurutkan animo pebisnis sistem keamanan di wilayah Yogyakarta dan sekitranya untuk hadir, undangan yang hadir pun hampir memenuhi kapasitas ruang pertemuan yang disediakan.

Acara berlangsung dari pukul 17:00 WIB hingga 19:30 WIB. Jalannya acara, pembukaan diawali oleh Anton dari PT Putra Jaya Mandiri yang merupakan salah satu pemain senior dibidang sistem keamanan untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Kemudian, Darwin Lestari Tan selaku Dewan Pembina AISKINDO naik ke atas podium untuk memberikan sepatah dua patah kata. Di atas podium dia mengatakan bahwa keberadaan asosiasi sangat penting, karena  pada masa sekarang ini sistem keamanan sudah mulai dianggap penting oleh masyarakat.

Setelahnya, giliran Stefanus Ronald selaku Ketua Umum AISKINDO naik ke podium untuk memberikan sambutan.   Dia mengatakan, kegiatan ramah tamah seperti ini telah konsisten dilaksanakan AISKINDO untuk mensosialisasikan keberadaan asosiasi sebagai wadah komunikasi antara sesama pelaku industri sistem keamanan. Dia menambahkan, hadirnya asosiasi merupakan imbas positif dari tren perkembangan industri yang baik.

Ronald menegaskan, asosiasi hadir untuk memajukan industri sistem keamanan di tanah air. Terkait itu, AISKINDO memandang untuk memajukan industri, ada dua hal yang harus diperhatikan, yang pertama kualitas produk/layanan Industri serta ketersediaan sumber daya manusia yang mumpuni.

"Kami juga mengedukasi masyarakat bahwa tugas mengamankan lingkungan bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga tugas kita bersama. Misal memasang kamera di depan rumah. Hampir semua tingkatan kriminal akhirnya terungkap dari security sistem ini,” jelasnya.

Event ramah tamah ini berlangsung serius namun dibalut suasana santai. Beberapa perusahaan pendukung acara juga diberi kesempatan untuk memaparkan produk mereka. Selain itu, juga ada sesi pengenalan majalah Indo Security System bagi masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Tidak hanya itu, ada pula sesi tanya jawab dan pembagian doorprize. Setelahnya, acara diakhiri dengan makan malam bersama.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar