22 Mei 2017 | Denny - Redaksi | News

Drone Jadi Lebih Pintar dengan Teknologi dari Rajant

Teknologi drone dari Rajant dan XCraft

Masalah sistem komunikasi yang terdapat dalam perangkat drone kini dapat segera teratasi. Pasalnya, perusahaan bernama Rajant mengumumkan peningkatkan kepintaran dari teknologi Kinetic Mesh Wireless Network buatannya.

Teknologi ini memang berfungsi membangun komunikasi dan kemampuan drone untuk kembali sendiri. Fungsi tersebut digunakan bagi drone untuk melakukan tugas keamanan perbatasan, SAR dan juga survey lokasi.

Salah satu yang sudah mengaplikasikan 'otak' drone terbaru ini adalah drone xCraft. Drone ini juga digabung dengan teknologi x2i Hybrid VTOL (vertical take-off and landing). Sehingga pengguna dapat terbang dengan konfigurasi berbagai macam.

Teknologi jaringan Rajant ini memungkinkan satu pilot dapat menerbangkan beberapa drone x2i secara berbarengan dengan waktu hingga 45 menit. "Kami pun senang bisa berkolaborasi dengan xCraft untuk menyediakan drone yang lebih pintar," ujar Chairman & CEO Rajant Bob Schena.

Sebuah drone yang dibekali teknologi VTOL dapat terbang lebih jauh dan cepat daripada drone sejenis. Tak hanya itu, drone VTOL juga mampu terbang selama 45 menit dengan kecepatan hingga 60 mph sambil membawa beban seberat 1,5 pound.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar