22 Mei 2017 | Denny - Redaksi | News

Siemens Tawarkan Solusi Manajemen Lalu Lintas dan Transportasi Massal di Indonesia

Siemens Indonesia

Siemens Indonesia menawarkan solusi mobilitas terpadu
untuk membantu kota-kota di Indonesia dalam mengurangi biaya ekonomi serta mendorong pertumbuhan ekonomi pada ajang Indonesia Smart City Forum (ISCF) 2017 di Makassar, 22-23 Mei 2017.

Penggunaan transportasi massal yang terpadu merupakan kebutuhan utama masyarakat di kota-kota besar Indonesia. Selain mampu mengurangi kemacetan, transportasi massal diharapkan mampu menggerakkan pertumbuhan ekonomi. Salah satu transportasi yang bisa mengatasi kebutuhan mobilitas warga adalah mass rapid transit (MRT).

“Kecepatan, keandalan, dan kenyamanan merupakan faktor penentu agar masyarakat urban mau menggunakan transportasi massal. Kunci untuk memenuhi kriteria ini adalah penggunaan jalur transportasi secara optimal melalui otomasi rel kereta. Sebagai penyedia teknologi andal yang terdepan, Siemens menawarkan solusi transportasi berbasis rel dengan sistem kendali, persinyalan, dan juga sambungan yang otomatis,” ujar Helman Trisakti, Head of Mobility Division PT Siemens Indonesia.

Diharapkan, sistem transportasi massal perkotaan yang terpadu ini dapat meningkatkan kualitas hidup warga dan membuat kota menjadi lebih nyaman ditinggali sehingga dapat memunculkan peluang bisnis, sehingga berujung pada pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, Siemens juga menawarkan solusi manajemen lalu lintas perkotaan. Solusi tersebut adalah sistem kendali lalu lintas virtual yang bisa memantau arus lalu lintas atau mengambil data mengenai pemakaian lahan parkir. Bahkan, sistem ini juga bisa mengatur lalu lintas melalui pengaturan lampu lalu lintas atau rambu lalu lintas yang dinamis.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar