26 Mei 2017 | Denny - Redaksi | News

Pertumbuhan Pasar Keamanan Vietnam Jadi Tantangan untuk Suntech

Suntech Vietnam

Pasar sistem keamanan di Vietnam menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan. Hal ini dipengaruhi dari pembelian perangkat di sektor pemerintahan dan pribadi. Namun di balik peluang tersebut, ada sebuah tantangan. Adalah mereka yang memiliki solusi, pengetahuan dan kemampuan terbaiklah yang akan memenanginya.

Hal tersebut diutarakan oleh Phan Son Hoang, pimpinan perusahaan distributor perangkat sistem keamanan Vietnam, Suntech. Dia berharap, pasar keamanan vietnam naik hingga 20-30 persen di tahun ini.

"Saat ini, banyak jalan yang dipasangi CCTV, begitupun dengan kawasan perumahan untuk menggalang keamanan nasional. Bahakan hampir setiap hotel di Vietnam sudah dilengkapi pengunci eletronik. Dan instalasi dari checkpoint di perkantoran juga semakin lumrah," tuturnya.

Namun, seiring datangnya kesempatan, pasti datang sebuah tantangan. Hoang menjelaskan, permintaan dari konsumen cukup besar namun mereka tak mengerti apa yang dibutuhkan. Apalagi mereka tak bisa membedakan perbedaan antara kualitas dan fitur dari sebuah produk.

"Konsumen di Vietnam masih banyak konsumen yang mempertimbangkan harga termurah untuk membeli produk keamanan. Kami cukup kesulitan dalam berkombetisi dengan produk berkualitas rendah dan murah di segmen ini," ungkapnya.

Hasilnya, Suntech pun menawarkan solusi keamanan dengan harga kompetitif namun berkualitas baik. "Caranya adalah meningkatkan kualitas pegawai dengan pemahaman teknologi terkini dan memberikan konsumen solusi yang optimal. Kami juga memotong biaya yang tak penting untuk memangkas harga produk sehingga jadi lebih kompetitif di pasaran," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar