29 Mei 2017 | Denny - Redaksi | News

Spark, Drone Baru Lansiran DJI Berukuran Kompak

DJI Spark

DJI baru-baru ini meluncurkan drone berukuran kompak bernama Spark. Walau terlahir berukuran mungil, Spark dibekali DJI oleh beberapa fitur yang cukup canggih dan juga harga relatif terjangkau.

Fitur DJI Spark yang paling unik adalah Gesture Mode. Hal ini membuat drone mampu menerima perintah dengan cara memindai gestur atau bahasa tubuh sang pilot. Misalnya, pilot cukup membuat gerakan memotret untuk memerintahkan DJI Spark memotret dirinya atau menggerakkan tangan untuk memerintahkan bergerak ke arah tertentu.

Selain itu, DJI Spark ini juga bisa diluncurkan dari telapak tangan dan memiliki jalur penerbangan otomatis. Ditambah lagi fitur 3D Sensing System yang berfungsi untuk memindai dan menghindari penghalang di jalur terbangnya. Pengguna pun bisa menonaktifkan mode penerbangan otomatis dan bisa langsung mengendalikan drone melalui remote atau smartphone saat ingin melakukan manuver-manuver sulit.

Untuk kameranya, DJI Spark sudah dibekali kamera bersensor 1/2.3 inci CMOS untuk menghasilkan foto beresolusi 12 megapiksel dan video 1080p. Kamera ini dipasang pada sebuah gimbal dengan 2-axis stabilizer.

Lantaran berukuran kompak, DJI pun tak mematok harga mahal untuk Spark. Di Amerika Serikat, harga DJI Spark dipatok sebesar 500 dollar AS atau sekira Rp 6,6 juta. Harga tersebut sudah termasuk paket berupa drone, baterai, tiga pasang baling-baling dan sebuah USB charger.

Tersedia pula paket harga 700 dollar AS atau senilai Rp 9,3 juta yang berisi drone, dua baterai, dua pasang baling-baling remote, pelindung baling-baling, charging hub, tas selempang, dan kabel-kabel.




Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar