18 Juni 2017 | Denny - Redaksi | News

Konferensi IoT Asia Akan Digelar Awal Agustus Mendatang

Asia Internet of Things (IoT) Business Platform

Konferensi Asia Internet of Things (IoT) Business Platform akan segera digelar di JW Marriot Jakarta pada 7-8 Agustus 2015 mendatang. Acara yang keempat kalinya ini akan melibatkan pemerintah pemimpin bisnis senior di sektor IoT dan Machine-to-Machine (M2M), serta start up lokal yang ingin memanfaatkan sistem bisnisnya dengan IoT.

"Sejak 2014, kami melihat berbagai kemitraan bisnis sedang berusaha untuk mendorong pertumbuhan pengadopsian IoT di dalam negeri. Perkembangan IoT di Indonesia juga terlihat, terutama dalam berbagai inisiatif kota pintar seperti Makassar, Banda Aceh, dan Jakarta. Kami senang melihat perkembangan ini," ujar Irza Suprapto, Direktur Asia IoT Business Platform.

Dia juga mengatakan, melesatnya penggunaan teknologi di Indonesia mendorong pada penggunaan IoT, namun implementasinya masih rendah. Untuk itu diperlukan sebuah pemahaman bagi instansi yang ingin menerapkan IoT untuk bisnis mereka dan soal tantangan yang akan dihadapi.

Konferensi ini diselenggarakan oleh Industry Platform Pte. Ltd, yang disahkan dan didukung oleh Kementerian Kominfo, serta Singapore infocomm Technology Federation (SiTF), Taiwan External Trade Development Councill (TAITRA), Atilze, Nosairis, AST Group, Axiros, Adlink, Halodata, Indosat Ooredoo, Robustel, Eluon, Nable Communications, Parasoft, dan Accrete.

Sesi-sesi yang akan dibahas di ajang ini meliputi tren dan harapan dalam industri, industri IoT (IoT), transportasi dan logistik, layanan publik, Smart City, perbankan, keuangan dan ritel, dan teknologi generasi berikutnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar