23 Juni 2017 | Reza - Redaksi | News

Timor Leste Percayakan Gemalto Untuk Pengadaan Paspor Elektronik

Paspor Elektronik

Gemalto, perusahaan penyedia solusi biometrik yang fokus pada pemberian solusi identifikasi di kalangan pemerintahan ini, baru saja mengumumkan bahwa perusahaan tersebut telah ditunjuk pemerintah Timor Leste untuk pengadaan paspor biometrik.

Solusi end-to-end yang ditawarkan Gemalto untuk pengerjaan proyek ini mencakup paspor elektronik yang sesuai dengan Organisasi Penerbangan Sipil Internasonal (ICAO) berikut seperangkat alat seperti easy enrollment, alat pengambilan data biometrik, alat de-duplikasi informasi biometrik, alat pemulihan bencana dan data, serta infrastruktrur kunci dan penerbitan dokumen.

Gemalto bersama mitra lokalnya, Visi Mitra Unipessoal diberikan mandat penuh oleh pemerintah Timor Leste untuk memberikan dukungan layanan dan perawatan bagi pengadakan paspor elektronik ini. Sedangkan untuk pembuatan buklet paspor, pemerintah Timor Leste mempercayakan perusahaan security printing asal Korea Selatan, KOMSCO.

Wakil Presiden Senior Gemalto untuk Program Pemerintah Asia, Ng Fook Seng, menyebut pemerintah Timor Leste telah menjatuhkan pilihannya kepada perusahaan yang tepat, karena Gemalto sudah sangat berpengalaman dalam mendukung program identifikasi pelancong yang digagas oleh ICAO.

Dia menegaskan, solusi yang dimiliki perusahaan telah didesain sedemikian rupa dengan berlapis pengamanan. Mulai dari proses pengumpulan data penduduk, produksi buklet paspor elektronik hingga penggunaannya di kawasan perbatasan. “Sebagai suplayer unggul yang telah menangani lebih dari 30 proyek paspor eletronik di belahan dunia, Gemalto sangat senang dan bangga ditunjuk Timor Leste untuk ikut serta menjaga keamanan warga dan para pelancong,” ujarnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar