30 Juni 2017 | Desy - Redaksi | News

Departemen Kepolisian Idaho Kucurkan $10.000 untuk Drone Berkamera Termal

Polisi di Idaho akan segera mengoperasikan sebuah drone yang dilengkapi kamera termal untuk membantu upaya respons darurat.

Kepala Polisi St. Anthony, Terry Harris, mengatakan kepada EastIdahoNews.com bahwa kontak dibuat melalui aktor Eric Estrada yang memungkinkan departemen kepolisian mendapatkan drone yang harganya nyaris mencapai $10.000

Pada Juli 2016, Walikota St. Anthony, Neils Thueson, disumpah dalam acara televisi “ChiPs” sebagai petugas polisi cadangan. Kunjungan Estrada ke Idaho menggarisbawahi awal gugus tugas yang baru, yang fokusnya adalah melindungi dan mengedukasi anak-anak agar untuk mencegah mereka menjadi korban kejahatan Internet.

Drone tersebut, sebuah  DJI Inspire 1, akan dilengkapi kamera termal FLIR. Dengan kamera itu dan teknologi gimbal DJI dan transmisi gambar live, Departemen Kepolisian St. Anthony akan menjadi agensi penegak hukum kedua di negara bagian tersebut yang memiliki drone dengan kamera termal.

Canyon County menjadi kota pertama di Idaho yang menggunakan perangkat tanpa awak, memulai tren dengan helikopter remote control yang mengumpulkan video dan mengirimkannya kembali ke operator di darat, menurut Kantor Sherif Twin Falls, sehingga Twin Falls adalah kota pertama di negara bagian tersebut yang menggunakan teknologi drone yang dilengkapi kamera termal.

“Kegunaan utamanya adalah pencarian dan penyelamatan,” kata Harris pada EastIdahoNews.com. “Selain itu juga ada rencana menggunakannya untuk menemukan titik api.”

Harris mengatakan departemennya bekerja sama dengan Kantor Sherif Fremont untuk melatih masing-masing dua orang dari departemen mereka dalam mengoperasikan drone tersebut.

“Kami ingin drone tersebut tersedia bagi kedua depertemen begitu dibutuhkan, terutama ketika waktu sangat berharga. Drone ini juga akan tersedia untuk kota-kota lain jika diminta.”



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar