01 Juli 2017 | Desy - Redaksi | News

Kenapa Eagle Eye Membeli Layanan Cloud Panasonic

Penyedia solusi keamanan berbasis Cloud, Eagle Eye Networks, telah mengakuisisi Layanan Manajemen Cloud Panasonic Eropa, yang memiliki Cameramanager dan Nubo. Dikombinasikan dengan Nubo, Eagle Eye sekarang menjadi perusahaan pengawasan video Cloud global pertama di dunia.

Dalam wawancara ekslusif dengan asmag.com, Dean Drako, CEO Eagle Eye Networks, menjelaskan visi di balik keputusan perusahaannya.

 “Eagle Eye sangat sukses di pasar Amerika Utara,” kata Drako. “Saya cukup yakin kami adalah perusahaan pengawasan video Cloud terbesar di Amerika Utara. Kami juga memulai pekerjaan kami dari sangat awal di Asia, dengan tim yang kuat di sana. Jadi kami sangat berkembang di beberapa bagian Asia—Jepang, Australia, Singapura, dan juga Hongkong. Tapi saya punya begitu banyak bandwidth eksekutif dan jadi kami belum berupaya terlalu keras di pasar Eropa.”

Dia menambahkan bahwa perusahaannya mulai memasuki pasar Eropa sekitar setahun yang lalu, dan walaupun mendapatkan sambutan yang cukup baik di Inggris, perusahaannya tidak senang dengan hasil yang didapat di benua tersebut. Drako sudah cukup lama mengenal tim Layanan Manajemen Cloud Panasonic dan ketika dia mulai mempertimbangkan pasar Eropa dengan lebih serius, sebuah kerja sama dengan perusahaan Jepang sepertinya menjadi langkah yang tepat.

Ditanya kenapa Panasonic mempertimbangkan perjanjian seperti itu, Drako mengatakan bahwa perusahaannya sadar sistem terbuka adalah masa depan, berlawanan dengan sistem hak milik.

“Jika Anda melihat sejarah dunia IT, yang sangat dikenali Panasonic, sistem terbuka seperti Ethernet dan Linux pada dasarnya sudah menang dan sistem terbuka pada dasarnya mandek di pasaran. Sistem yang ditawarkan (Layanan Manajemen Cloud) Panasonic bisa dibilang tertutup, hanya untuk kamera Panasonic, dan mereka tidak benar-benar punya cara yang baik untuk mendukung jenis-jenis kamera lain, karena mereka Panasonic. Sementara sistem Eagle Eye adalah sistem terbuka dengan ribuan kamera dari semua pabrikan. Tim Cameramanager benar-benar ingin menjadi bagian dari solusi terdepan. Panasonic akan dapat menyediakan produk yang lebih baik untuk pelanggan mereka, begitu juga dengan dukungan yang lebih baik, sehingga pelanggan mereka akan lebih senang.”

Menurut Drako, pelanggan yang telah diberi tahu mengenai perjanjian ini sangat antusias. Mereka benar-benar menyukai gagasan tambahan kemampuan teknis yang dibawa Eagle Eye dan kenyataan bahwa mereka sekarang akan bekerja dengan penyedia solusi pengawasan berbasis Cloud terbesar di dunia.

Tentu saja, akuisisi bukan hal baru bagi Drako, yang sudah mengalaminya beberapa kali. Tapi bagi Eagle Eye, ini adalah pengalaman pertama. Tapi pengintegrasian ini tidak akan terlalu sulit karena melibatkan seluruh stafnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar