11 Juli 2017 | Reza - Redaksi | News

Sistem Keamanan Kota Makassar Meraih Penghargaan dari Kapolri

Walikota Danny Memantau Lalu Lintas Kota di War Room Makassar

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian memberi penghargaan kepada Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Kapolri mengganjar pria yang akrab disapa Danny ini dengan pengahargaan lantaran dinilai berhasil membangun sistem keamanan Kota yang terpadu.

Diketahui, sistem pemantauan yang dimiliki Kota Makassar mengandalkan lebih dari 300 kamera CCTV dengan melibakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar ini, telah menjadi contoh bagi kota-kota lainnya di Indonesia.

Danny menerima penghargaan ini bersama beberapa anggota polisi yang juga mendapatkan penghargaan dalam bidang ketentraman dan ketertiban nasional. "Alhamdulillah dalam kesempatan HUT Bhayangkara ke-71 ini Pemerintah Kota Makassar merasa sangat terhormat menjadi perwakilan Kepala Daerah yang diundang sekaligus berbangga mendapatkan penghargaan dalam pengamanan kota melalui CCTV dan War Room dari Kapolri," ucap Danny dalam rilisnya

Sebelumnya, Kapolri sempat menyambangi Mapolrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, 12 April lalu. Kapolri memuji sistem keamanan Makassar yang berbasis CCTV ini terbaik se- Indonesia. Tito yang meresmikan layanan Command Center Mapolrestabes Makassar pada 12 April lalu, menyampaikan pengalamannya berkeliling di beberapa kota besar di Indonesia. Namun menurut Tito hanya di Makassar Jenderal bintang empat ini baru menemukan sistem CCTV yang sangat komprehensif dan terintegrasi dengan kepolisian.

Tito pun turut memuji langkah Danny mengeluarkan Peraturan Wali Kota yang mewajibkan pemilik bangunan yang nantinya difungsikan untuk ruang publik seperti pusat perbelanjaan dan hotel harus memasang kamera CCTV pribadi yang dikoneksikan dengan War Room pemerintah kota Makassar. 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar