27 Juli 2017 | Denny - Redaksi | News

Pemkab Badung Godok Rencana Pembangunan Smart City

Ilustrasi


Masterplan penerapan teknologi informasi (TI) dan komunikasi untuk pengembangan konsep smart city sedang digodok oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Badung, Bali. Program smart city ini sudah dianggarkan oleh Pemkab Badung pada APBD Perubahan tahun 2016 lalu.

“Awal 2017 membentuk tim developer smart city untuk memulai pembangunan sistem smart city. Ini karena Badung termasuk dalam 25 Kabupaten/Kota role model penerapan smart city di Indonesia dari 100 kabupaten/kota di Indonesia,” ujar Kadis Kominfo Badung, I Wayan Weda Dharmaja, Selasa (25/7/2017).

Weda menambahkan, pihaknya juga sudah menandatangani MoU antara Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kemkominfo dengan Pemkab Badung tentang implementasi Gerakan Menuju 100 smart city pada 22 Mei 2017 lalu.

"Nantinya akan ada bimbingan teknis (bimtek pada November mendatang untuk enyusunan masterplan smart city, pertukaran data dan legal software menggunakan free and open source softwere (FOSS), sosialisasi dan focus group discussion gerakan menuju 100 smart city, integrasi data antar perangkat daerah serta pelatihan UKM untuk penggunaan sistem elektronik khususnya pemasaran secara digital (UKM GO-DIGITAL),” jelasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar