01 Agustus 2017 | Denny - Redaksi | News

Panasonic Kembangkan Pengontrol Anti Kantuk Bagi Pengemudi

Ilustrasi

Sebuah teknologi pengontrol anti kantuk sedang dikembangkan oleh Panasonic. Teknologi ini dapat memprediksi dan mendeteksi kondisi fisik atau kesadaran pengemudi dengan cara mendeteksi tubuh pengemudi tanpa melakukan sentuhan, seperti mengenali jumlah kedipan mata dan ekspresi wajah.

Seluruh tanda tersebut direkam melalui kamera yang ada di mobil, kemudian diproses melalui sinyal kepada sistem kepintaran buatan/artificial intelligence (AI). Jika data-data dari si pengemudi sudah didapatkan, teknologi dari Panasonic langsung memprediksi tingkat kantuk si pengemudi.

Tak hanya itu, teknologi ini juga menggabungkan fungsi pemantauan termal, sehingga pengemudi tetap terjaga saat berkendara. Sistem pendeteksi kantuk konvensional sangatlah sulit untuk memprediksi semua hal tadi. Sementara sistem anti hipnotis stimultan konvensional juga kerap mengeluarkan suara alarm yang membuat pengemudi kurang nyaman

Teknologi pengontrol anti kantuk yang dikembangkan Panasonic ini, sangat cocok digunakan untuk memonitor suatu kondisi ruang, seperti kendaraan pribadi dan komersial, perkantoran dan sekolah untuk memprediksi kantuk dan mengontrol mereka untuk tetap sadar.   



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar