07 Agustus 2017 | Denny - Redaksi | News

Ini Langkah APHI Ikut Serta Cegah Karhutla

Pencegahan karhutla.

Asosisasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) berusaha menampik anggapan negatif bahwa kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Indonesia disebabkan oleh perusahaan kehutanan.

Untuk itu Ketua APHI Riau, Muller Tampubolon sudah merangkul para anggotanya untuk bergabung bersama mencegah karhutlah. Anggota APHI telah membuat kegiatan sosialisasi ke masyarakat di sekitar wilayah konsensi agar tidak melakukan pembakaran.

“Perusahaan kita itu sudah pasang spanduk-spanduk dilarang membakar hutan. Program Masyarakat Peduli Api juga dibentuk lewat kerja sama dengan perusahaan anggota kita kan,” ujar Muller dalam keterangan pers, Senin (7/8/2017).

Saat mulai memasuki musim kemarau seperti saat ini, biasanya titik panas dan titik api mulai terpantau. Saat itulah para anggota APHI membentuk tim mandiri untuk melakukan monitoring di lahan konsesi milik mereka mereka.

“Kalo dari anggota APHI di Riau semua sudah siap, patroli rutin kita jalankan. Kita sudah membentuk tim inti yang setiap saat  bergerak di lapangan, ada juga tim cadangan,” ungkap Muller.

Muller menjelaskan perusahan-perusahan di bawah naungan APHI Riau memiliki sarana prasana sesuai dengan peraturan menteri. Bahkan Muller mengaku perusahaan-perusahaan tersebut memiliki CCTV sendiri untuk monitor api dari kejauhan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar