08 Agustus 2017 | Denny - Redaksi | News

Pemkot Pekanbaru Segera Luncurkan Smart Card

Ilustrasi

Untuk mendukung Kota Pekanbaru menjadi konsep Smart City, Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru akan segera meluncurkan smart card (kartu pintar). Rencananya smart card tersebut akan diluncurkan Agustus 2017 mendatang sebagai langkah awal.

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk menerbitkan smart card. "Kita jajaki kerjasama dengan pihak bank. Setelah deal maka pihak bank akan membuat regulasi kartunya. Makanya, kita sangat mendukung percepatan smart city ini," ucapnya.

Firdaus menjelaskan, smart card ini selain bisa dipakai untuk ATM nantinya juga dipakai untuk berbagai jenis layanan masyarakat. "Seperti pelayanan di dinas pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan. Selain itu, juga digunakan belanja di Mall nantinya," paparnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra menjelaskan bahwa untuk percepatan menjadikan Pekanbaru kota pintar, Diskominfo terus menjalin berbagai kerjasama dengan perbankan di Pekanbaru. Sebab dengan adanya kerjasama ini, maka pihak bank siap menyedikan kartu yang bisa digunakan di beberapa fungsi.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar