11 Agustus 2017 | Denny - Redaksi | News

Airin: Teknologi Bukan Tolak Ukur Utama Smart City

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany

Penerapan smart city atau kota pintar yang kini diwujudkan oleh beberapa daerah di Indonesia ternyata tak hanya tergantung dari teknologi. Namun disokong juga oleh dukungan berbagai pihak untuk memberi masukan apa saja yang perlu dibenahi dengan teknologi informasi.

Menurut Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, saat ini Tangsel berhasil masuk menjadi salah satu daerah yang masuk ke dalam 25 kabupaten/kota pencanangan kerja sama oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

”Teknologi memang salah satu elemen penting yang tidak bisa dikesampingkan untuk mewujudkan smart city, tapi bukan cuma teknologi tolak ukurnya,” ucap Airin, belum lama ini. Dia mengaku, tolak ukur lainnya adalah, bagaimana output dari setiap program yang dilakukan oleh setiap SKPD.

”Karena bukan hanya berupaya memaksimalkan pelayanan saja, tetapi mencari produk unggulan yang bisa membuktikan Tangsel merupakan kota cerdas. Bukan hanya barang atau aplikasi ya, melainkan kegiatan atau sisitem pelayanan yang output-nya itu inovatif,” tuturnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar