16 Agustus 2017 | Denny - Redaksi | News

Nedap dan Cale Bangun Solusi Parkir Pintar di Kuala Lumpur

Solusi parkir pintar Nedap & Cale

Nedap dan Cale berhasil mewujudkan solusi gabungan yang membantu pengendara mobil mencari tempat parkir secara efisien. Solusi ini adalah gabungan dari SENSIT System dari Nedap yang beroperasi menggunakan sensor tanam untuk memberi tahu ketersediaan tempat parkir.

Informasi ketersediaan spot parkir secara realtime ini direncanakan akan digabung dengan aplikasi Web Office dari Cale menjadi sebuah aplikasi smartphone, yang dapat memandu pengemudi roda empat untuk menemukan tempat parkir terdekat.

Realisasi proyek parkir pintar Nedap dan Cale ini akan diterapkan di Taman Tun Dr. Ismail yang merupakan kawasan cukup padat di Ibu Kota Malaysia, Kuala Lumpur. Dengan populasi kota yang mencapai 1,73 juta jiwa, mencari ketersediaan parkir di tengah kota adalah sesuatu yang sangat menantang.

SENSIT System terdiri dari sensor parkir pintar yang dapat menyajikan informasi real time apakah sebuah tempat parkir sudah terisi berapa lama waktu parkir. Informasi ketersediaan tempat parkir ini nantinya dapat ditemukan di software Web Office buatan Cale.

Integrasi dinamis ini memungkinkan pengendara dapat menemukan parkir secara cepat dan mudah dengan mobile app Cale. Selain membantu secara efektif ketersediaan parkir kendaraan, tentu solusi ini juga mampu mengurangi kadar emisi CO2 di Kuala Lumpur karena pengendara tak perlu berputar-putar.

Cale Access asal Swedia yang dipakai di solusi ini, memang dikenal mampu bekerja secara inovatif dan efisien dalam menciptakan solusi parkir dengan menggabungkan lapangan parkir, solusi pembayaran parkir mobile dan juga sistem software terpadu.
 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar