21 Agustus 2017 | Denny - Redaksi | News

Pemkab Pandeglang Resmikan Command Center Baru

Command Center Pandeglang

Bupati Pandeglang Irna Narulita didampingi Wakil Bupati Tanto Warsono Arban meresmikan ruangan command center atau pusat kendali yang berada di gedung Setda Pandeglang, Kamis (17/8/2017). Command Center yang menghabiskan anggaran Rp 2,7 miliar tersebut memiliki beragam fitur canggih.

Fitur-fitur di dalam ruang seluas 6m persegi ini di antaranya terdapat 15 monitor berukuran besar yang menampilkan berbagai informasi yang terintegrasi dengan berbagai aplikasi yang sudah disiapkan. Terdapat pula sebuah ruangan berukuran 6x3 meter yang difungsikan sebagai ruang rapat.

Irna mengatakan, Command Center Pandeglang dibangun untuk memudahkan pemantauan kinerja ASN maupun proses pembangunan. "Command Center ini dasar kita untuk membangun smart city. Masyarakat akan mudah mengakses informasi dari seluruh program pembangunan di Pandeglang. Sehingga tata kelola pemerintahan dapat terorganisasi dan terlaksana secara efisien dan efektif," ujarnya kepada wartawan.

Kabid Telematika Diskominfo Pandeglang, Tubagus Nandar Suptandar, menimpali, pihaknya sudah memiliki aplikasi khusus yang bernama 'Bebeja'. Dari aplikasi berbasis andorid tersebut masyarakat dapat menyampaikan keluhan dan aspirasi secara online.

Aplikasi analis sosial ini nantinya akan jadi bahan pertimbangan dan pengambilan keputusan bagi pimpinan daerah. "Jadi masyarakat bisa mengadukan berbagai persoalan yang nantinya ditindaklanjuti oleh OPD terkait. Tapi, laporannya harus akurat dan valid agar dapat diproses dengan cepat," jelasnya.

Selain itu, arus lalu lintas di sejumlah titik hasil pantauan CCTV yang terpasang di beberapa lokasi strategis juga sudah terintegrasi dengan command center Pandeglang ini.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar