22 Agustus 2017 | Denny - Redaksi | News

DPRD Kotim Minta Pengamanan Objek Vital Kota Sampit Ditingkatkan

Kota Sampit, Kalimantan Tengah

Rendahnya sistem pengamanan di aset-aset vital di Kota Sampit, membuat kalangan legislatif gerah. Apalagi belakangan ini sering terjadi peristiwa kebakaran. Untuk itu, setiap aset-aset penting tersebut diminta untuk meningkatkan penjagaan keamanan dan keselamatan kebakaran.

Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo, mengatakan, seluruh aset vital mulai dari perkantoran  hingga kepada rumah ibadah agar memaksimalkan pengamanan, didukung dengan pemasangan kamera CCTV.

Dia menambahkan, penjagaan keamanan tersebut dimulai dari tersedianya petugas keamanan, seperti satpam. Mereka harus aktif berjaga, memantau tiap area untuk mencegah erhadap hal-hal yang tidak diinginkan,  seperti kebakaran atau tindakan kriminal.

Setelahnya, penjagaan keamanan juga harus dimaksimalkan dengan pemasangan kamera CCTV. Handoyo beranggapan, keberadaan CCTV akan membuat area dapat terpantau secara real time. Selain itu, jika ada suatu peristiwa dapat dengan mudah diungkap oleh pihak berwajib.

Sementara itu, Handoyo meminta semua pihak tidak terpengaruh isu penyebab kebakaran yang menimpa MAN Sampit. ”Sekali lagi saya tegaskan jangan main-main  dengan isu, apalagi yang sebarkan itu berkaitan dengan isu SARA, nanti akan dihadapkan dengan hukum,” tegasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar