04 September 2017 | Denny - Redaksi | News

BioSec dan Fujitsu Jalin Kemitraan Kembangkan Biometrik

Ilustrasi

Fujitsu baru saja menandatangani perjanjian kemitraan dengan perusahaan biometrik Hungaria, BioSec Group. Kemitraan ini bertujuan untuk menghadirkan generasi baru teknologi keamanan ke wilayah EMEIA. Kemitraan ini juga akan menghadirkan setiap teknologi biometrik BioSec ke dalam produk Fujitsu, termasuk produk BioSec seperti akses kontrol fisikal, keamanan IT dan solusi keamanan stadion.

Kemitraan tersebut juga menyebutkan bahwa Fujitsu akan menjual solusi biometrik BioSec di kawasan EMEIA. Pasalnya, pangsa pasar tersebut sedang banyak permintaan tentang solusi keamanan berteknologi canggih. Biometrik disukai karena keajaibannya yang memudahkan pengguna. Mereka  orang tidak perlu mengingat kata sandi yang rumit atau mencari kunci dan kartu akses setiap saat.

BioSec pun menganggap masa depan keamanan itu berada di tangan manusia, tepatnya di urat nadi karena setiap orang memiliki karakteristik unik dan berbeda. Selain itu, kini orang semakin terbiasa dengan solusi biometrik, mereka melihat ada perbedaan besar antara teknologi tradisional. Bahkan pengenalan sidik jari adalah teknologi yang paling banyak diadopsi saat ini, namun belum tentu yang paling aman. Tentu tidak ada solusi keamanan yang 100% aman, namun biometrik dengan urat nadi sudah mendekati.

Solusi keamanan biometrik ini akan berguna untuk berbagai macam aplikasi seperti ATM, komputer, rumah sakit atau tempat lain yang melibatkan lebih dari satu orang. Solusi ini sudah siap untuk mengamankan hidup manusia secepat kedipan mata.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar