04 September 2017 | Denny - Redaksi | News

HBI-120, Kamera Pemindai X-Ray Genggam Pertama di Dunia

Heuresis HBI-120

Perusahaan spesialisasi perangkat x-ray asal Amerika Serikat, Heuresis Corp., baru saja meluncurkan HBI-120, sebuah produk kamera genggam yang dapat mencitrakan sebuah benda secara tembus pandang. Produk kamera ini diklaim adalah yang pertama kali di dunia.

Fitur-fitur yang terdapat di dalamnya dapat digunakan untuk beberapa aplikasi seperti bea cukai, imigrasi, perbatasan negara, pencegahan masuknya narkoba, para penjinak bom, keamanan VIP dan juga memproteksi target-target yang mudah diincar.

Dengan kecepatan maksimum memindai yaitu sekitar 15 cm perdetik, kamera HBI-120 dapat menyajikan gambar x-ray dari barang-barang yang sengaja disembunyikan seperti narkoba, mata uang, bahan peledak, amunisi senjata dan juga barang-barang terlarang lainnya.

HBI-120 dilengkapi dengan generator x-ray 5 Watt, 120 keV, 42 microAmp yang sudah terlindungi. Saat memindai sebuah barang, citra x-ray dua dimensi yang dihasilkannya akan ditampilkan secara realtime di layar sentuh LCD dan langsung tersimpan di memori kamera.

Tak hanya itu, kamera pemindai x-ray ini juga dilengkapi sistem operasi mobile Android agar lebih lengkap dalam pengaturan fitur-fiturnya seperti Wi-Fi, Bluetooth™, GPS, laser scan guides, dan juga senter. Seluruh fitur ini berguna saat melakukan pemindaian.

Kemudian, adalagi fitur tambahan yang tak kalah penting. Kamera pemindai x-ray ini sudah dirancang untuk lingkungan yang cukup keras. Baterai kamera tahan beroperasi di rentang suhu –40 °C (–40 °F) to 60 °C (140 °F). Lalu kamera ini juga sudah tahan percikan air dan juga debu.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar