07 September 2017 | Desy - Redaksi | News

IFSEC Southeast Asia 2017 Resmi Dibuka

Hari ini IFSEC Asia Tenggara, pameran keselamatan, kebakaran, dan keamanan terdepan di kawasan Asia Tenggara resmi dibuka. Acara secara resmi dibuka oleh YDH DCP Dato’ Zainal Abidin Bin Kasim, Deputi Direktur Pencegahan Kejahatan dan Kesalamatan Masyarakat, Kepolisian Diraja Malaysia, bersama para pejabat lainnya termasuk Dato’ Muhamad Sade, Wakil Menteri Divisi Keamanan dan Ketertiban Publik, Kementerian Dalam Negeri, Dato’ Sri Mustapa Bin Haji Ali, Presiden Asian Professional Security Association (APSA), Jenderal Tan Sri Dato’ Seri Panglima Mohd Azumi Bin Mohamed (Rtd), Co-Chairman UMB Malaysia, para duta besar, komisioner perdagangan, pejabat pemerintah, dan sekitar 250 pemain industri lainnya.

Acara tiga-hari ini berlangsung di Kuala Lumpur Convention Centre dari 6 – 8 September 2017, menampilkan produk-produk keselamatan, kebakaran, dan keamanan paling canggih termasuk akses kontrol dan biometrik, CCTV dan pengawasan, sibersekuriti, drone, alarm kebakaran, deteksi kebakaran, perlindungan kebakaran, pintu dan gerbang, automatisasi rumah, gedung pintar, keamanan fisik, dan sebagainya. Beberapa merek besar kenamaan yang berpartisipasi adalah Entrypass Corporation Sdn Bhd, Seagate, Guangdong Anjubao Digital Technology Co., Ltd, Beijing Landwell Electron Technology Co., Ltd, ComNet, Dahua, Nemtek (Pty) Ltd, Noctura Ltd, InfoWatch Group, dan sebagainya.

Mengikuti tren terbaru, IFSEC Asia Tenggara memperkenalkan zona drone dalam pameran kali ini. Di area khusus ini para operator drone dapat memamerkan kemampuan manuver produk mereka kepada para pemain industri dan bagaimana drone dapat digunakan dalam industri keamanan, kebakaran, dan keselamatan. Selain itu, diselenggarakan juga seminar oleh para ahli internasional, seperti Ms. Natalya Kaspersky, co-founder Kaspersky Lab dan presiden InfoWatch Group, yang akan membicarakan topik mengenai keamanan siber. Para pembicara lainnya termasuk  James Bitting dari Equinox Innovative System dan Bryan Lio dari DJI Enterprise, yang akan membawakan seminar mengenai solusi drone untuk area keamanan, kebakaran, dan keselamatan.

Untuk pertama kalinya, Kementrian Dalam Negeri, bersama APSA, PPKKM, dan IFSEC Asia Tenggara mengorganisir Conference Perdana, yang diikuti oleh lebih dari 2000 perusahaan dan praktisi keamanan. Deputi Perdana Menteri Malaysia, Dato’ Seri Dr. Ahmad Zahid Hamidi akan berbicara dalam panel diskusi bersama Departemen Imigrasi, Federasi Pengusaha Malaysia, Kepolisian Diraja Malaysia, dan Kementerian Kesejahteraan Kota, Perumahan, dan Pemerintah Lokal. Kementerian Dalam Negeri juga akan menggelar panel diskusi bersama para penyedia layanan keamanan dan pengguna akhir.

Deputi Perdana Menteri Malaysia, Dato’ Seri Dr. Ahmad Zahid Hamidi, mengatakan, “Saya senang IFSEC Asia Tenggara sekali lagi kembali ke Malaysia di mana ajang ini telah terbukti menjadi platform penting untuk mempertemukan para pelaku industri, agensi pemerintah, dan pengguna akhir untuk saling bertukar ide dan pengalaman, serta untuk mendapatkan teknologi terbaru dalam industri keamanan.”

IFSEC Asia Tenggara 2017 berlangsung pada 6 dan 7 September dari pukul 10.00 sampai 17.30, dan 8 September dari pukul 10.00 sampai 16.00.

Temukan Indo Security System di Booth MP09



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar