19 September 2017 | Okta Rusdianawanti - Markom Gunnebo | News

Solusi Efisiensi dan Keamanan Pergerakan Uang Tunai

Solusi penanganan uang tunai yang aman dan efisien dari Gunnebo

Uang tunai masih menjadi pilihan utama alat pembayaran di masyarakat, selain pembayaran yang kini berkembang pesat seperti kartu debit, kartu kredit, maupun e-money.

Besarnya jumlah uang kartal yang beredar, terutama sebagai alat pembayaran tunai, membutuhkan penanganan yang menjamin efisiensi dan keamanan. Beberapa isu terkait penanganan uang tunai antara lain, perbedaan jumlah uang yang diterima dengan penghitungan terakhir; inefisiensi rute dan waktu, maraknya uang palsu, dan risiko perampokan. Centre for Retail Research menemukan bahwa keseluruhan proses administrasi rekap penghasilan di bisnis ritel dapat memakan waktu 6-8 jam per hari. Padahal jika ditangani dengan benar secara efektif dan efisien, durasi waktu yang digunakan untuk proses diatas, dapat digunakan oleh pelaku bisnis untuk lebih fokus pada pengembangan bisnis intinya.

Terkait penanganan uang tunai, Gunnebo Indonesia memperkenalkan Cash Management, yaitu solusi penanganan uang tunai secara terpadu dan sistematis, baik kertas maupun logam, mulai dari penerimaan hingga penyimpanan terakhir (di bank) yang memungkinkan bisnis tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Cash Management merupakan solusi terpadu yang efektif dan efisien dengan menyertakan peranan para staf, penyedia solusi, perusahaan CIT, dan bank guna untuk menjamin keamanan penanganan alur uang tunai. Bentuk solusi dapat disesuaikan dengan kebutuhan tiap pengguna. Solusi Cash Management terdiri dari empat kategori, yaitu: SafeBag, Intelli, SafeCash, dan SafeStore Auto.

Cash Management dirancang agar dapat mengurangi risiko perampokan, memudahkan pencatatan uang tunai secara otomatis dan langsung terdata di internal maupun bank, serta memungkinkan staf memiliki waktu lebih untuk melayani pelanggan karena berkurangnya pekerjaan administratif

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai solusi penanganan uang tunai dari Gunnebo, silakan kunjungi website www.gunnebo.co.id atau hubungi Gunnebo Indonesia 24-hour Contact Center : 0804 133 8383



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar