19 Oktober 2017 | Reza - Redaksi | News

IIW 2017 : Peran Swasta Membantu Pemerataan Pembangunan

Suasana Pameran IIW 2016

Konektivitas merupakan kunci bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia, negara kepulauan yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia. Konektivitas yang kurang memadai mengakibatkan terjadinya pembangunan yang tidak merata, ketimpangan pendapatan daerah, serta kemiskinan dalam masyarakat.

Berkaitan dengan itu, pemerintah Indonesia sadar betul mengenainya adanya tingkat keterbatasan negara untuk mewujudkan pemerataan pembangunan skala nasional, dan untuk itu dibutuhkan peran aktif sektor swasta untuk membantu upaya pemerintah agar terwujudnya pemerataan pembangunan.

Karenanya, Tarsus Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang media, pameran dan konferensi berbasis business-to-business (B2B) sangat mendukung rencana pemerintah terkait pengembangan konektivitas melalui pembangunan infrastruktur dengan menggelar Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2017 bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KEMENPUPR). Event yang digelar pada 8 - 10 November 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) ini menggabungkan pameran, konferensi dan seminar yang terkait dengan infrastruktur Indonesia dengan tema utama untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif di seluruh aspek agenda infrastruktur nasional.

Agenda pameran dan konferensi IIW 2017 akan berfokus pada bidang prioritas khusus dari Rencana Pembangunan Nasional pemerintah: Investasi Infrastruktur, Infrastruktur Transportasi & Konektivitas, dan Pengembangan Industri. Oleh karena itu event ini menghadirkan menghadirkan 5 segmen baru yaitu Infrafinance Indonesia, Infrarail Indonesia, Infraports Indonesia, Infratraffic Indonesia dan Special Economic & Industrial Zone.

“Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2017 dirancang sebagai solusi dengan menghadirkan jawaban atas kebutuhan pasar dan industri infrastruktur di tanah air. Event ini menghadirkan kesempatan berbisnis dengan berbagai pihak, sembari mendorong pengembangan konektivitas yang diprioritaskan pemerintah melalui pembangunan infrastruktur transportasi, pengembangan kawasan industri, dan pembiayaan beragam proyek infrastruktur yang direpresentasikan melalui 5 segmen baru IIW 2017,” ungkap Cheah Wai Hong, Portfolio Director Tarsus Indonesia.

Secara detil dia menjelaskan bahwa event ini menempati ruang pameran seluas 16,000 m2 dan diikuti lebih dari 200 perusahaan peserta pameran dengan beragam progam konferensi. “Pameran ini menghadirkan akses langsung ke ratusan produk dan teknologi mutakhir serta berbagai peluang bisnis dengan banyak pemilik proyek infrastruktur serta pemangku kepentingan dan investor terkemuka di negara ini,” paparnya.

Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2017 akan diselenggarakan dalam satu lokasi event bersama Konstruksi Indonesia 2017 dan The Big 5 Construct Indonesia 2017 (KIBIG 5). Hal ini menjadikan ajang ini sebagai salah satu pameran infrastruktur konstruksi terbesar dan terlengkap di tanah air yang gratis biaya masuk sekaligus menghadirkan multi-track konferensi yang didedikasikan untuk mendukung ambisi infrastruktur Indonesia.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar