20 Oktober 2017 | Denny - Redaksi | News

Secutech 2018 Akan Mengubah Tren Pasar dengan IoT

Secutech 2018

Pameran industri keamanan terkemuka, Secutech 2018, akan digelar pada 25-27 April 2018 di Taipe Nangang Exhibition Center, Taiwan. Diperkirakan sekitar 400 peserta dari 15 negara dan wilayah hadir dalam pameran ini. Selain itu, penyelenggaraan di tahun ini akan mengevolusi kebiasaan tren pasar.

Berkembangnya IoT, AI dan big data telah membentuk ulang industri sistem keamanan tradisional dan mengarah kepada solusi dan aplikasi yang berorientasi pada produk-produk cerdas. Hasilnya, hal ini menghasilkan pertumbuhan signifikan pada bermacam-macam pasar.

Sebagai contohnya, pembeli sistem keamanan konvensional saat ini membeli produk dengan nilai lebih seperti teknologi analitik pintar. Sedangkan pembeli dari sisi IT kerap mencari produk yang berteknologi IoT. Selain itu, para sistem integrator kerap mengerjakan solusi multifaset.

Berbicara tentang berubahnya kebiasaan pembeli ini, Deputy General Manager for Messe Frankfurt New Era Business Media, Ms Regina Tsai, "Harga bukanlah masalah utama bagi para pelaku industri, dan mereka mau membayar lebih demi produk yang berteknologi inovatif."

Dia melanjutkan, kunci dalam persaingan yang sangat kompetitif saat ini adalah produk yang dapat disesuaikan. "Perubahan pasar sistem keamanan dalam beberapa tahun ini tak menjadi masalah. Misi Secutech adalah memperluas cakupan solusi yang ada dan memfasilitasi kerja sama antar industri," tuturnya.

Agar mengakomodasi luasnya produk yang ditawarkan, Secutech edisi kali ini akan menggabungkan antara segmen keamanan, ICT dan IoT dengan berfokus pada teknologi kunci. Yaitu AI dan video analitik pintar, transmisi ICT dan LPWAN dan IoT dan keamanan siber fisikal. Masing-masing dari hal tersebut mendefinisikan ulang sistem keamanan konvensional dan memungkinkan lebih banyak lagi solusi yang cerdas.

Ditambah lagi, Secuteh 2018 juga akan menghadirkan dau segmen terbaru yaitu Mobility Pavilion dan Internet Solutions Pavilion. Di samping itu, akan ada SMAhome Expo yang akan menyajikan sistem keamanan residensial. Sebagai tambahan, akan ada pembahasan khusus tentang produk pengeras suara pintar seperti Amazon Alexa, Apple Home dan Google Home.

Terdapat pula International Fire & Safety Expo edisi ke 17 yang juga akan mendemonstrasikan berbagai teknologi baru seperti IoT, big data, cloud serta integrasi di antara produk pintar untuk keamanan kebakaran, penanggulangan bencana serta penyelamatan.

Selama acara juga akan dihadirkan Made-in-Taiwan Pavilion yang menampilkan para penyedia integrasi, produk dan riset pengembangan terbaik dari negara tuan rumah.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar