24 Oktober 2017 | Reza - Redaksi | News

Realisasi Kartu Pintar, Langkah Pekanbaru Menuju Kota Pintar

Kota Pekanbaru terus berbenah diri untuk menjadi Kota Pintar. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan segera merealisasikan kartu pintar bagu warga pekan baru sesuai dengan Nota Kesepahaman dan perjanjian Kerjasama (MoU) Penyediaan Pelayanan dan Penggunaan Layanan Jasa Perbankan untuk Masyarakat Kota Pekanbaru dalam bentuk Penyediaan Kartu Combo Pekanbaru Smart Madani.

Belum lama ini Walikota Pekanbaru Firdaus MT didampingi sejumlah Kepala OPD melakukan pertemuan dengan kepala BI Perwakilan Riau Siti Astiyah dan jajaran Direksi PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk di Kantor Pusat BNI di Jalan Sudirman No 1 Jakarta Pusat."Dalam pertemuan ini, kita membahas terkait penyediaan kartu smart city atau kartu pintar. Sehingga kedepan kartu ini bisa digunakan masyarakat Pekanbaru," kata Walikota Pekanbaru, Firdaus MT

Firdaus mengungkapkan, demi percepatan menjadikan Pekanbaru menuju kota cerdas , maka Pemko akan bekerjasama untuk membuat Smart Card atau Kartu pintar. Sebab banyak kegunaan dari kartu pintar ini. Selain itu, bisa dipakai seperti kartu ATM. "Kartu itu nantinya digunakan sebagai pelayanan. Seperti di pelayanan Dinas pendidikan, Dinas kesehatan dan Dinas Perhubungan. Selain itu, juga digunakan belanja di mall nantinya."

Untuk percepatan menjadikan Pekanbaru kota pintar, pihaknya terus menjalin berbagai kerjasama. Ini salah satunya melakukan kesepakatan dengan bank BNI . Karena dengan adanya kerjasama ini, maka pihak bank siap menyedikan kartu yang bisa digunakan di beberapa fungsi."Kartu ini bisa digunakan banyak fungsi. Intinya untuk kemudahan pelayanan, sehingga masyarakat akan mudah untuk transaksi."



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar