26 Oktober 2017 | Denny - Redaksi | News

Bosch Berikan Solusi Efisiensi Energi Bangunan untuk Kota di Italia

Kota Morbegno

Kota Morbegno yang berada di Pegunungan Alpen Italia dekat perbatasan Swiss, akan menggunakan teknologi Bosch Energy & Building Solutions Italy untuk meningkatkan efisiensi energi di gedung-gedung publik dan fasilitas lainnya. Hal tersebut sudah dilakukan dalam lingkup kontrak pembiayaan proyek jangka panjang.

Di dalam proyek tersebut, salah satu yang akan dilakukan adalah mengganti seluruh pencahayaan kota dan interior di gedung walikota dengan lampu LED. Selain itu, sistem pemanas di gedung walkota juga akan ditingkatkan sekaligus diterapkannya sistem proteksi kebakaran dan sistem peringatan dengan standar keamanan terbaru.

Kontrak tersebut juga akan memodernisasi seluruh panel dan mengganti semua kabel listrik sepanjang 15 km. Selanjutnya, akan ada pemasangan panel surya dan pompa air panas. Tak hanya itu, demi konsep smart city, akan dibangun pula call center 24 jam, sistem manajemen terpusat dan sistem fotovoltaik di dekat fasilitas kota dengan total kapasitas 45kWp.

Berdasarkan ketentuan kontrak juga ditulis bahwa, Bosch Energy and Building Solutions Italia akan merencanakan dan menerapkan semua langkah tersebut dan memastikan semuanya berjalan dengan baik selama 20 tahun ke depan.

"Kontrak dengan Bosch ini akan membawa kota kami dibekali dengan fasilitas dan sistem berteknologi canggih. Selain itu, kota ini juga akan dapat menghemat anggaran karena Bosch akan merawat sekaligus mengoperasikan sistem tata kota pintar ini," jelas salah satu perwakilan kota, Giorgio Ciapponi.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar