16 November 2017 | Reza - Redaksi | News

Atari Jajaki Bisnis IoT Bersama Sigfox

Perusahaan penyedia elektronik dan game kenamaan, Atari menyatakan kesiapannya untuk mengarungi bisnis di bidang Internet of Things (IoT). Debut awalnya di bidang baru ini, Atari akan mengawalinya melalui produk rumah pintar (smart home). Untuk mewujudkan misi baru ini, Atari pun menggandeng Sigfox.

Alasan Atari memilih Sigfox dikarenakan perusahaan provider spesialis konevtivitas ini telah memiliki pengalaman di bidang IoT. Selain itu, Sigfox yang menggunakan sistem bandwith tinggi mampu menyajikan informasi dua arah yang sangat mudah untuk dimengerti secara efisien dan ekonomis. Hal tersebut tentunya akan memudahkan komunikasi dan kontrol jarak jauh untuk mendukung IoT.

Wujud kerja sama kedua perusahaan tersebut adalah Atari bersama Sigfox akan bersama-sama membuat produk smart home seperti perangkat rumah, keamanan rumah, gaya hidup, bahkan keperluan untuk binatang peliharaan. Atari akan menjadi nama merek di mana Sigfox akan membuat dan menjual produk IoT, pertimbangannya adalah karena Atari merupakan sebuah merek yang telah lama dikenal konsumen.

Semua produk IoT ini akan terhubung ke jaringan nirkabel Sigfox, dimana jaringan Sigfox ini dirancang khusus untuk menangani informasi yang dikirim perangkat smart home pada penggunanya, misalnya informasi mengenai pemakaian listrik. Sigfox menjanjikan sesuatu yang jauh lebih inovatif dari kerjasama ini, yakni jaringan yang menjembatani dunia virtual dan fisik secara sederhana, andal, dan murah.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar