24 November 2017 | Denny - Redaksi | News

Fujitsu-Sensory Garap Autentikasi Wajah untuk Korporasi

Ilustrasi autentikasi wajah

Sebuah kabar terbaru dari Fujitsu menyebutkan bahwa mereka tengah mengembangkan solusi pengenalan wajah bersama perusahaan lain bernama Sensory. Solusi pengenal wajah bernama TrulySecure ini sudah bersertifikasi FIDO dan akan diimplementasikan untuk sektor korporat seperti bank atau lembaga keuangan lainnya.

Solusi yang ditawarkan Sensory berbeda dengan sistem pengenalan wajah lainnya. Dalam penggunaan mesin pembelajaran AI, Sensory bahkan berani mengklaim bahwa sensornya tersebut  memiliki tingkat akurasi 99,9% . Apalagi ketergantungannya pada AI - yang dioperasikan di dalam perangkat– memungkinkannya untuk diprogram tanpa memunculkan resiko dikelabui. Sensory mengatakan bahwa sensornya ini bisa bekerja bahkan jika orang itu memakai kacamata hitam atau topi (penutup kepala).
 
Fujitsu dan Sensory melihat sistem pengenalan wajah ini sebagai solusi yang akan membawa banyak manfaat di negara yang membutuhkan tingkat keamanan yang tinggi tanpa mengorbankan kenyamanan dan rasa aman.

Misalnya, pengaplikasian teknologi ini di ATM sebagai alat autentikasi rekening si pengguna pengganti PIN. Pengguna tinggal masukkan kartu ke mesin ATM dan mengarahkan wajah mereka ke depan kamera. Hal yang sama dapat segera diterapkan pada karyawan perusahaan yang masuk ke aplikasi perusahaan atau sistem komputer hanya dengan melakukan autentikasi sensor biometrik tersebut.  
 
Sayangnya, baik Fujitsu dan Sensory masih enggan untuk mengungkapkan lebih lanjut terkait produk apa yang nantinya akan diluncurkan pasca kerja sama dalam bidang autentikasi wajah tersebut.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar