30 November 2017 | Denny - Redaksi | News

iGo App, Solusi Non Tunai Untuk Hadir di Sebuah Event

Sistem nontunai iGo App

Untuk pertama kalinya di Asia Tenggara, solusi tiketing/dompet elektronik iGo asal Singapura, meluncurkan aplikasi pembayaran non tunai melalui gelang RFID pada penyelenggaraan event WHISKY LIVE, yang diadakan di Singapura baru-baru ini.

Pengunjung event besar ini dapat mengundung aplikasi dari ponsel mereka, membeli tiket, menentukan jumlah saldo dan memiliki kebebasan untuk memakainya untuk berbagai aktivitas di Singapura.

Aplikasi iGo yang baru tersedia bagi para pengguna iOS ini memudahkan sistem pembayaran dan juga tiketing menjadi sebuah platform. Informasi dan fitur yang ada di dalamnya antara lain:

- Daftar acara dan lokasi
- e-ticketing (melalui app mobile/web)
- mobile e-wallet untuk pembelian makanan dan minuman
- berita acara

Untuk acara-acara dengan tiket berbayar seperti festival, gala dinner atau penggalangan dana, aplikasi juga dapat ditangani oleh iGo secara mudah. Pengunjung hanya melakukan pembayaran tiket dari ponsel mereka, tanpa harus menerima tiket kertas. Kemudian, konfirmasi tiket juga akan terkirim melalui inboks email.

Managing Director SDP Asia, James Kane mengatakan pihaknya tidak merasa pengunjung acara harus dibatasi dengan harus mendownload aplikasi tanpa uang sebagai satu-satunya pilihan mereka. "Namun kami membuat transaksi tanpa uang tunai pada acara besar dengan gelang atau kartu RFID untuk memberi solusi kepada mereka," ujarnya.

"Kami membuat aplikasi iGo sebagai perpanjangan layanan RFID Cashless yang disederhanakan. Sementara itu, pengguna dapat menambahkan ke saldo di akun iGo mereka untuk acara baru, belanja F & B, sekaligus menjaga mereka tetap up-to-date dengan semua yang terjadi di Singapura," tambahnya.

Sedangkan bagi sisi penyelenggara event, dengan menyediakan solusi non tunai berarti telah menjadi tuan rumah yang baik. Pasalnya pengunjung dengan mudah mengakses berbagai program acara dan juga para pengunjung tetap mempertahankan saldo sisa walau acara telah selesai. Namun mereka bisa memakainya di event selanjutnya, sehingga terjadi hubungan jangka panjang.

Berdasarkan reaksi positif dari penggunaan iGo app ini, ekspansi regional pun akan segera dilancarkan. iGo app rencananya segera dirilis di Thailan pada awal 2018 mendatang.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar