27 Desember 2017 | Denny - Redaksi | News

Jayapura Gaet Bandung dan ITB Kembangkan Smart City

Launching program smart city Jayapura

Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua, menggandeng Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk membangun konsep smart city. Tak hanya itu, Jayapura akan bekerja sama dengan Pemkot Bandung untuk membangun pusat komando atau command center.

“Kerjasama dengan ITB dan Pemkot Bandung dimaksudkan agar semua aplikasi di Kota Jayapura ini akan terpantau di komando center Kota Jayapura,” ujar Wali Kota  Jayapura, Benhur Tomi Mano, Kamis (21/12/2017).

Dia menjelaskan lebih lanjut, fasilitas command center dipasang agar aktivitas sekolah, kantor, kelurahan, kampung dan distrik akan terpantau secara terpusat. Untuk itu Tomi berupaya keras menjadikan Kota Jayapura sebagai kota yang cerdas dengan langkah yang ditempuh. Upaya menjadikan smart city  mengacu alasan kebanyakan orang yang tinggal di kota ialah orang yang cerdas dan pintar.

Tomi mengharapkan BUMN dan  BUMND agar tetap komitmen mendukung Jayapura sebagai kota smart city sehingga menuju kota yang lebih modern. “Untuk menuju kota modern,  kami melakukan komunikasi dengan Telkom lewat program  agar masyarkat bisa mengikuti perkembangan Kota Jayapura,” katanya.

Tercatat tahun ini Kota Jayapura telah pengadaan 100 CCTV untuk memantau semua pergerakan di Kota Jayapura melibatkan kepolisian. Warga Kota Jayapura pun mengapresiasi kinerja walikota Tomi. Diharapkan, Pemkot Jayapura tetap bersemangat untuk membangun kota lebih baik yang berdampak pada meningkatnya kualitas hidup warganya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar