28 Desember 2017 | Denny - Redaksi | News

Bandara Sultan Babullah Ternate Perbaiki Sistem Keamanan

Bandara Sultan Babullah Ternate

Otoritas Bandara Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut), sedang membenahi sistem standarisasi sistem keamanan pasca penyerahan aset secara hibah dari Pemprov Malut kepada pihak otoritas bandara.

Kepala Bandara Sultan Babullah Ternate, Saiful Bahri, mengatakan perbaikan sistem keamanan akan menyentuh segala aspek. "Seperti perbaikan x-ray bagasi dan kabin dengan model multi view, serta juga tambahan walk to metal detector dan juga perbaikan dan standarisasi pagar yang dalam progres," ujarnya belum lama ini.

Sementara dari sisi operasi keamanan bandara, Otoritas Bandara Sultan Babullah Ternate sudah melakukan reposisi tempat pemeriksaan dan juga reposisi kantor operasi pesawat udara dari terminal keberangkatan dari sisi udara.

Saiful mengungkapkan, seluruh perbaikan tersebut telah disampaikan pihak Otoritas Bandara Sultan Babullah Ternate dalam pertemuan dengan DPRD Provinsi Maluku Utara guna membahas hasil maksimum yang dapat dilakukan untuk perbaikan.

Selain itu, ada tiga poin pokok yang dilakukan oleh pihak bandara, yaitu standarisasi keamanan dan keselamatan penerbangan, perbaikan pelayanan dan rencana untuk menaikkan kelas bandara dari kelas II menjadi kelas utama.

Sedangkan mengenai kegiatan yang sudah disiapkan dalam tahun anggaran 2017 dengan dana Rp 30 miliar dan sudah digunakan seperti untuk keamanan dan keselamatan yaitu pembaharuan terhadap satu unit mobil pemadan kebakaran yang saat ini sudah dirakit dan rencananya pada Desember mendatang sudah langsung dikirimkan dengan kapasitas 12.000 liter.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar