11 Januari 2018 | Reza - Redaksi | News

Tiongkok Bangun Taman Hiburan Futuristik


Tiongkok makin memantapkan diri untuk menjadi negara yang futuristik di tahun 2018. Dikabarkan negeri tirai bambu akan membangun taman hiburan canggih berbasis teknologi kecerdasan buatan. Artificial Intelligence (AI). Taman hiburan ini diklaim akan menjadi wadah bagii ratusan pebisnis kelas dunia dengan omzet miliaran Yuan.

Taman ini akan berdiri di atas lahan seluas 54,87 hektar yang berada di wilayah Mentougou, Beijing Barat. Jangka waktu pembangunan taman hiburan canggih ini sekitar lima tahun, dan akan menjadi rumah bagi 400 pebisnis, yang diproyeksikan bakal menghasilkan nilai produksi tahunan yang sangat tinggi, yakni sebesar 103,8 triliun rupiah.

Kendati belum jelas seperti apa konsep taman hiburan canggih berbasis AI ini, yang pasti proyek pembangunan tersebut menjadi salah satu agenda besar Tiongkok untuk menjadi pemimpin dunia dalam penerapan teknologi kecerdasan buatan pada 2025 mendatang. Zhongguacun Development Group selaku pengembang taman AI ini berharap bisa bermitra dengan sejumlah universitas asing dan mendirikan laboratorium AI tingkat nasional di wilayah tersebut. Keberadaan fasilitas kecerdasan buatan ini juga bertujuan menarik perusahaan yang mengerjakan data besar, identifikasi biometrik, pembelajaran mendalam, dan komputasi awan.

"Taman hiburan ini akan mengandalkan teknologi masa depan. Semuanya akan berbasis pada kecerdasan buatan. Taman hiburan juga akan didukung koneksi internet super cepat, komputasi awan, sistem biometrik, serta layanan mobile internet 5G,” demikian pernyataan Pemerintah Tiongkok seperti dilansir kantor berita CNBC.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar