12 Januari 2018 | Denny - Redaksi | News

BPBD Pringsewu Sarankan Tiap Usaha Miliki APAR

Ilustrasi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, menyarankan kepada setiap badan usaha agar memenuhi standar kewaspadaan terhadap bencana kebakaran. Salah satunya adalah dengan memiliki alat pemadam api.

Menurut Kepala BPBD Pringsewu M Kotim, ketersediaan alat pemadam api ringan atau APAR merupakan sebuah standar baku yang harus dilaksanakan. "Paling tidak, APAR dapat digunakan untuk pertolongan pertama ketika ada kebakaran," ucapnya.

Kotim mengatakan, seharusnya kalau sudah berizin memiliki APAR. Sebab, lanjut Kotim, salah satu persyaratan dari BPBD seperti itu. Pemberitahuan ini dilakuakan karena saat ini di Kabupaten Pringsewu sering terjadi kebakaran dengan kerugian materi yang terbilang cukup besar.

Oleh karena itu lah, Kotim berharap seluruh tempat usaha yang minimal rentan dengan bahaya kebakaran minimal mempunyai APAR. Sementara bagi pemukiman penduduk, menurut Kotim, paling tidak mempunyai pengetahuan pemadaman kebakaran yang baik.

Maka itu, dia juga menginginkan setiap pekon yang memiliki anggaran pemberdayaan dapat membina kelompok warga menjadi desa tangguh bencana. Sehingga warga tersebut dapat mengatasi bencana di pekonnya sendiri.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar