19 Januari 2018 | Reza - Redaksi | News

Yuk Pantau Lalin di Sukoharjo Melalui Situs Ini

Kemajuan teknologi kian mempermudah aktivitas masyarakat. Kondisi ini membuat banyak pihak ian bergantung pada keberadaan inovasi teknologi, seperti yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo. Perangkat Daerah yang dipimpin oleh Djoko Indriyanto ini belum lama ini telah memasangkan setidaknya 22 kamera pengawas atau CCTV di sejumlah titik strategis di Kabupaten Sukoharjo.

Keberadaan kamera-kamera tersebut bertujuan untuk memantau situasi lalu lintas (Lalin), dan proses pemantauan tersebut dapat disaksikan warga secara real time melalui ponsel pintar milik masing-masing warga dengan hanya mengakses situs https://sukoharjonews.com/cctv-online-sukoharjo/. Warga pun secara bebas bisa mengakses per-unit kamera melalui situs tersebut.

Sejurus dengan itu, Dishub Sukoharjo juga berencana melakukan penambahan beberapa kamera CCTV di titik yang lain. Terkait hal itu, Dishub mengaku akan berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informasi yang menangani masalah jaringan internet kamera CCTV. Dengan adanya kemara CCTV pemantau arus lalin tersebut diharapkan bisa membantu petugas dalam melakukan pemantauan kondisi arus lalin.“Memasuki musim hujan ini, ada kamera CCTV yang rusak dan tengah dalam proses perbaikan. Jadi, kalau ada yang tidak bisa diakses karena memang tengah rusak,” jelas Kepala Dishub Sukoharjo Djoko Indriyanto.

Sekadar catatan, ada pun beberapa lokasi kamera CCTV online milik Dishub tersebut antara lain di simpang lima, depan Pasar Ir Soekarno, BPN Sukoharjo, SPBU Telukan, simpang empat The Park Mall, simpang empat Sanggung, Gatak, bundaran Kartasura, bundaran Pandawa Solo Baru, simpang Kadilangu. Selain itu, juga di underpass timur, simpang Singopuran, simpang Bekonang, Nguter, dan lainnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar