03 Februari 2018 | Reza - Redaksi | News

Command Center Kota Padang Resmi Beroperasi

Suasana Peresmian Padang Command Center

Pada era serba digital, keberadaan command center atau pusat komando dalam suatu kota dapat membantu mewujdukan e-goverment sekaligus peningkatan pelayanan publik. Hal ini yang disadari oleh Pemerintahan Kota (Pemkot) Padang, dengan diresmikannya command center yang bertempat di lantai dua gedung Balaikota Padang.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, keberadaan ruangan pusat kendali Kota ini akan memudahkan kegiatan dan program di masing-masing  instansi di lingkungan Pemkot Padang. Dia berharap, adanya command center ini dapat memerikan kemudahan akses data atau informasi yang diperlukan secara cepat dan tepat. “Berbagai informasi seperti akibat bencana alam, kemacetan, data kependudukan, kesehatan, kebakaran dan lainnya, bisa diakses,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Suardi menyebut, latar belakang pendirian Command Center untuk menyediakan akses informasi, aplikasi dan pemantauan infrastruktur teknologi informasi yang terintegrasi.Selain itu apa saja isu yang beredar dan lagi trend juga akan disediakan informasi dan datanya di sini. Satunya terkait pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Padang yang pelaksanaannya tinggal beberapa bulan lagi.

"Di dalam ruangan ini kita akan menyediakan ruangan data yang berpusat dan sekaligus menyajikan terkait informasi yang dibutuhkan secara akurat, cepat dan tepat. Kami juga tengah mengkoneksikannya dengan KPU Kota Padang sehingga semua informasi tahapan pilkada bisa dilihat di Command Center ini,”sebutnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar