05 Februari 2018 | Denny - Redaksi | News

Ini Dia Tujuan Motorola Solutions Mengakuisisi Avigilon

Motorola Solutions & Avigilon

Setelah beberapa kali terjadi spekulasi di pasar sistem keamanan dunia, akhirnya Avigilon resmi bergabung ke dalam grup Motorola Solutions. Akuisisi Avigilon oleh Motorola Solutions ini diumumkan pada 1 Februari 2018 lalu, dengan membeli seluruh saham Avigilon sebesar 27 dollar Kanada per saham. Nilai perusahaan Avigilon sendiri diperkirakan mencapai US $1 miliar.

Tentu saja akuisisi ini bukan tanpa tujuan, melainkan akan memperkaya sisi teknologi Motorola Solutions yang sebelumnya berfokus pada teknologi komunikasi. Avigilon akan melengkapinya dengan solusi video pengawas sekaligus analitiknya, dengan produk-produk kamera CCTV IP, VMS dan sebagainya.

Solusi video pengawas Avigilon sendiri dapat mendeteksi setiap orang atau barang yang mencurigakan, dan sistemnya akan mengeluarkan peringatan langsung. Solusi ini banyak dipakai oleh berbagai instansi seperti bandar udara, perbankan, kasino, pengawasan kota, infrastruktur penting, sarana pendidikan, kesehatan dan juga toko retail. Dengan keunggulan ini, Motorola Solutions akan dapat mencakup lebih banyak target market seperti kalangan pemerintahan dan juga para penegak hukum.

"Langkah akuisisi ini akan mengambil teknologi sistem pengawasan dan analitik Avigilon untuk mengevolusi sistem keamanan publik, di samping untuk mengembangkan portofolio kami dalam menerbitkan produk baru dan juga teknologi bagi para konsumen," ucap Greg Brown, Chairman & CEO Motorola Solutions.

Dia melengkapi, sebuah video dapat memainkan peranan penting untuk menciptakan kota yang lebih aman dan juga kelancaran bisnis. Selain itu video pengawas dapat menjadi indera 'mata dan telinga' untuk keamanan sebuah lokasi. Ditambah lagi video analitik canggih yang secara proaktif memberi peringatan jika terjadi pelanggaran perimeter atau dengan cepat melacak seorang yang dicurigai.

Sementara Founder & CEO Avigilon, Alexander Fernandes, menyatakan rasa gembiranya bergabung dengan Motorola Solutions. Menurutnya, hal ini merupakan kesempatan baru bagi Avigilon untuk meningkatkan akselerasi dalam hal inovasi dan bahkan meningkatkan nilai penting bagi konsumen mereka.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar