05 Februari 2018 | Reza - Redaksi | News

Arab Saudi Terapkan Verifikasi Biometrik Bagi Calon Jemaah Haji dan Umroh

Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan para jemaah haji atau pun umroh, pemerintah Arab Saudi mulai menerapkan sistem verifikasi biometrik ke semua calon jemaah haji atau umroh yang ingin menyambangi tanah suci.

Verifikasi biometrik ke semua orang yang akan berangkat haji atau pun umroh dinilai sangat penting dilakukan sebgai bagian dari lapisan pencegahan, sebelum otoritas pemerintahan Arab Saudi menerbitkan visa.

Untuk memudahkan proses ini, pemerintah Arab Saudi akan menunjuk perusahaan yang akan mengemban tugas ini. Contohnya seperti yang terjadi di negara Paskitan. Di negeri seribu cahaya ini, pemerintah Arab Saudi telah menunjuk perusahaan bernama Aitmaad untuk memverifikasi biometrik para calon jemaah.

Managing Director Tariq Elahi, mengatakan bahwa pemrosesan visa untuk mengunjungi Arab Saudi telah menjadi lebih sederhana daripada sebelumnya. Dia mengatakan bahwa perusahaan tersebut akan menyediakan pusat-pusat visa dan kantor penjangkauan di seluruh Pakistan.

Dia menambahkan, saat ini perusahaan sudah beroperasi di 17 kota besar di negara ini, yang akan diperluas berdasarkan instruksi pemerintah Arab Saudi. "Semua peziarah untuk haji dan umrah diarahkan untuk meluangkan waktu di mengecek melalui situs web perusahaan sebelum mengunjungi pusat biometrik terdekat untuk menghindari ketidaknyamanan."



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar